Rahasia Guru Spemjitu Juarai Lomba Voli

dikdasmenwiyung

Rahasia Guru Spemjitu Juarai Lomba Voli
Lomba Voli Spemjitu – Jurnalis Spemjitu

dikdasmenwiyung.com – Surabaya, dalam rangka mengembangkan hobi dan minat bakat, SMP Muhammadiyah 17 Surabaya (Spemjitu) mengadakan lomba voli di kegiatan tengah semester (KTS) pada Rabu (4/10). Lomba ini diikuti oleh peserta kelas 7, 8, 9, dan para guru.

Lomba dibuka dengan pertandingan tim kelas 9a melawan tim kelas 8a. Pertandingan ini dimenangkan oleh kelas 9a. Setelah itu, ada pertandingan yang lebih seru, yaitu pertandingan tim kelas 9b melawan tim guru.

Pertandingan ini berlangsung sengit karena kedua tim saling mengejar ketertinggalan. Pertandingan dimenangkan oleh tim guru.

Lalu, ada pertandingan lain yang cukup panas antara, yaitu semifinal tim guru melawan tim 9a. Pertandingan ini dimenangkan oleh tim guru di ronde ketiga. Lalu, semifinal derbi kelas 7 yang mempertemukan tim kelas 7a dan 7b yang dimenangkan oleh 7b.

Partai final pun mempertemukan dua tim, yaitu tim guru dan kelas 7b. Tim guru menang dengan skor 18-6 dan 21-19. Akhirnya, tim guru menjadi juara 1 dan tim kelas 7b menjadi juara 2.

“Pertandingan ini cukup meriah. Panitianya dari IPM (Ikatan Pelajar Muhammadiyah) juga kompak dan bisa diandalkan,” ucap Ayyub Nurcholiq.

Ayyub berharap ke depannya juga diselenggarakan lomba dari cabang olahraga lainnya seperti tenis, tenis meja, dan basket.

Strategi Jalur Langit

Dia kemudian mengungkap rahasia guru menjuarai lomba voli ini. “Jadi, strategi dari guru-guru setiap hari setelah Maghrib sampai Isya berdoa kepada Allah meminta diberi kekuatan dan kesehatan agar bisa mengikuti ini. Dan itu berlangsung setiap hari dari tiga bulan yang lalu,” tuturnya.

Menurut dia, strategi ini digunakan para guru agar bisa menjuarai lomba voli. “Biasanya pada zaman sekarang strategi ini disebut jalur langit,” lanjutnya.

Ayyub menjelaskan, setiap tim memiliki strategi masing-masing. Yang pasti untuk mendapatkan juara setiap tim harus menjaga kekompakan dan komunikasi satu sama lain.

“Saya harap ini juga dapat menjadi pemicu untuk ke depannya agar KTS lebih baik lagi dan ada olahraga lainnya untuk dilombakan,” tandas guru olahraga SMP Muhammadiyah 17 Surabaya itu.

(Aurellia Arfanty Kusumawardhani/Rizky Putra Ramadhan/AS)

Leave a Comment

 

Dikdasmen dan PNF Pimpinan Cabang Muhammadiyah Wiyung

Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah dan Pendidikan Non Formal Pimpinan Cabang Muhammadiyah Wiyung

Kontak Kami

Sekretariat: Jalan Mastrip No. 174, Wiyung, Surabaya 60299

Telp. 031-7668370

Email: dikdasmen.wiyung@gmail.com

Open chat
1
Scan the code
Assalamualaikum, Wr. Wb

Ada yang bisa dibantu?